Senin, 14 Januari 2013

Tips Memilih Laptop


Tips dalam memilih laptop


Dengan Perkembangan teknologi komputer (laptop) yang begitu pesatnya memang sangat berpengaruh yang begitu besar bagi kehidupan masyarakat luas, khususnya pekerja kantoran, mengingat hampir semua data atau file pekerjaan pasti akan tersimpan pada sebuah komputer atau laptop.
Untuk mendapatkan sebuah laptop yang berkualitas, kita dituntut untuk jeli dalam memilihnya.
Berikut ini tips-tips dalam memilih laptop berkualitas :

1. Brand/Merek
Terkadang sebuah merek juga patut dipertimbangkan ketika akan membeli sebuah laptop, karena biasanya brand yang sudah terkenal pasti akan tetap menjaga kualitas produknya. Oleh karena itu ada baiknya anda memilih laptop produk dari brand terkenal, namun anda tetap perlu waspada terhadap banyaknya produk tiruan yang diberi merek dari brand terkenal.

2. Spesifikasi Dan Fitur
Yang paling penting dalam membeli sebuah laptop adalah spisifikasi dan fitur yang ditawarkan, karena semakin banyak keperluan kita pada sebuah laptop tentunya fitur yang ada pada laptop tersebut harus memadai. 

3. Harga
Setelah anda mengetahui fitur laptop yang anda inginkan anda juga harus menyesuaikan harga dengan anggaran yang anda persiapkan.Biasanya untuk laptop dengan spesifikasi tinggi harganya cukup mahal. Disinilah anda harus teliti, karena sebaiknya anda memilih laptop dengan spesifikasi yang cocok untuk keperluan anda dan budget yang dipersiapkan.

4. Daya Tahan Baterai
Laptop lebih disukai banyak orang daripada komputer karena lebih fleksibel,balam artian mudah dibawa kemana-mana dan untuk itu yang pertama harus diperhatikan adalah besarnya kapasitas baterai pada laptop yang anda beli, karena dengan kapasitas battery yang besar akan lebih tahan lama untuk pemakaianya.

5. Ukuran Dan Berat
Untuk anda yang banyak bepergian, sebaiknya plihlah laptop yang paling simpel dan ringan, dengan kualitas dan kinerja yang bagus. Jika anda anda punya uang yang cukup, ada baiknya anda memilih ultrabook yang merupakan laptop tipis dan ringan. 

6. Lamanya Masa Garansi
Garansi pada sebuah laptop juga sangat penting, terkadang laptop yang dipakai terus menerus pasti lama - kelamaan akan ada kerusakan. Disinilah keuntungan kita jika laptop kita memiliki garansi yang lama, sehingga kita bisa memperbaiki laptop kita secara gratis.

Itulah beberapa tips penting ketika anda akan membeli sebuah laptop, semoga tips yang kami sampaikan pada kali ini bisa bermanfaat bagi anda. Kalau ada yang punya tips lain seputar membeli laptop silahkan tambahkan pada kotak komentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JENIS-JENIS KAMERA  UNTUK AKTIVITAS FOTOGRAFI DAN VIDEOGRAFI Dunia fotografi dari waktu ke waktu terus mengalami perkembangan yang cukup pes...